Monday, June 11, 2007

Berg am Irchel, menikmati suasana pedesaan Swiss

Kantor PanEco di Berg am Irchel

Berg am Irchel adalah sebuah desa kecil di Swiss yang tidak jauh dari Winterthur, jarak tempuh lebih kurang setengah jam dengan mobil atau bus. Di desa ini terdapat Kantor Pan-Eco, tempat Patrice bekerja. Inilah alasan mengapa kami landing di Swiss terlebih dahulu bukan di Prancis, karna Patrice harus siapkan semua laporan pekerjaannya selama di Indonesia terlebih dahulu baru kita bisa santai, sekalian izin minta cuti 2 bulan karna mau bertemu keluarga dan teman di Prancis, dibarengi honeymoon! Iya ini baru sempat honeymoon, soalnya waktu abis nikah tahun lalu kita langsung kembali kerja ke Aceh. 

Sepanjang perjalanan bus kita disuguhi pemandangan yang luar biasa indah, perbukitan yang landai menghijau, banyak ladang Gandum dan Asparagus disini. Aku sendiri belum pernah makan Asparagus, ketika Regina bos PanEco bertanya padaku apakah aku suka Asparagus aku langsung bilang TIDAK SUKA, nah lhooo..??!! Lihat Asparagus juga baru ini lhoo... Heheehee

Di kantor PanEco kita bertemu Regina-the big boss, lalu beliau memperkenalkanku dengan seluruh staf yang ada disana. Kantornya unik sekali, dibangun dengan campuran material kapur dan batu dengan balok yang terekspose di dindingnya lalu diberi warna, khas bangunan tradisional, cantik!


kantor Paneco

ehhh... ada pegawai baruuuu....

Rumah Regina tepat diseberang kantor, jadi kita juga bisa leluasa ngobrol santai dirumahnya tanpa mengganggu orang di kantor, teras belakangnya asri sekali. Selama di Swiss kita berkunjung beberapa kali ke desa ini baik itu untuk urusan kerja maupun acara santai seperti menghadiri ulang tahun Stefi anak Regina yang ke-17 tahun, undangan makan malam dari Regina sembari berjalan santai menyusuri sisi desa Berg am Irchel yang sejuk, indah dan damai ini.


mini car dengan background rumah regina

pose depan rumah regina
bunch of flowers for stefi's birthday from her mom

jalan-jalan di desa 
jalan-jalan di desa

istirahat sejenak dengan pak polisi


kompak!

Rumah-rumah di desa ini persis seperti bangunan kantor PanEco namun dengan design yang berbeda-beda, semua terlihat begitu cantiknya dipadu dengan nuansa taman yang penuh dengan bunga dan tumbuhan, begitu asri! Kita menyusuri tiap lorong di desa ini hanya untuk melihat konsep rumah dan taman penduduk lokal, hingga akhirnya kita sampai diujung desa yang penuh dengan ladang gandum yang menghijau. Mengagumkan! 


bunga-bunga di jendela

rumah dan taman penduduk desa 


rumah cantik


berjalan sampai ke ladang gandum


sampai di pinggiran desa


princess!




xoxoxoxoxoxoxoxoxoxo










0 Comments:

Post a Comment