Saturday, June 9, 2007

Panorama Zurich dari Üetliberg dan Felsenegg


Selama di Swiss, beberapa kali kita memenuhi undangan teman Patrice yang ingin bertemu dengan kita berdua. Ada yang sekedar ngajak makan bersama, ada juga yang sampai ngajak kita jalan-jalan. Seperti Thomas, dia ngajak kita makan siang bersama keluarganya di sebuah restaurant di Zurich, anaknya perempuan kembar. Selesai makan siang, singgah sebentar ke apartment mereka dan perjalanan kami pun dimulai..

Puncak Üetliberg dan Felsenegg ada di background (kanan patrice)
second hand market


minum air di fountain
Perjalanan kami hari ini adalah naik ke puncak Üetliberg. Puncak Üetliberg ini kalo dari Zurich bisa kita lihat dengan menara yang menjulang tinggi di perbukitan Zurich, tingginya sekitar 871 m dpl. 

Dari Zurich naik kereta menanjak sekitar 30 menit ke stasiun Üetliberg. Tiba di stasiun, kita harus jalan kaki untuk tiba di puncak Üetliberg. Nah, bagian jalan kaki ini yang seru. Kita berjalan di hutan dengan jalur yang sudah disediakan, jalurnya juga agak lebar dan lumayan rata, hingga tak heran kita akan bertemu beberapa keluarga dengan bayi di stroller juga ikut dalam walking trail ini. Tak hanya melintasi hutan, kita juga akan melintasi padang rumput yg luas dan landai. Trek nya cukup mudah. 




  




Trail di Üetliberg ini juga terkenal dengan jalur sistem tata surya nya. Jadi, sepanjang jalan mulai dari Üetliberg sampai ke Felsenegg kita akan disuguhi model planet tata surya kita dengan perbandingan 1 : 1 billion ( 1 meter = 1 million km). Jadi begitu kita memasuki kawasan hutan Üetliberg kita akan melihat model matahari, disusul planet lainnya. Yah dalam waktu kurang dari 2 jam kita berhasil menjalajah planet mulai dari matahari hingga pluto. Namun sayang, hanya planet-planet awal yang aku betul perhatiin keberadaannya, planet terakhir kalah perhatian dengan sesuatu yang indah lainnya. 


Dan ketika kita tiba di puncak Üetliberg (Uto Kulm) kita akan mendapati pemandangan yang spektakuler, kota zurich dan danau zurich bisa kita lihat sejauh mata memandang, luar biasa indahnya!! Kita juga bisa naik ke atas menaranya untuk mendapat pemandangan yang lebih luas lagi, bird's eye view! Disini kita istirahat sebentar beli snacks sambil menikmati Panorama Zurich.


View of Zurich and Lake Zurich
View of Zurich and Lake Zurich












Dari puncak Üetliberg ini kita lanjut jalan ke Felsenegg. Di Felsenegg kita makan di outdoor restaurant, panorama Zurich dan danau nya juga terlihat jelas dari atas sini. Indah indah indah... ditambah pulak dengan sajian makanan yang cantik dan super enak... Alamaaaakkkkk..... La vie est belle!  







SUPER ENAK!!
SUPER DUPER ENAK!!!




Perjalanan di top of Zurich selesai sudah, selesai makan kita turun bukit dengan gondola/ cable car ke Adliswil dibawah sana, lalu berjalan menuruni bukit sedikit lagi sekitar 5 menit diantara pemukiman penduduk menuju stasiun kereta untuk kembali naik kereta ke Zurich HB, sekitar 25 menitan. 


Sampai di Zurich, kami masih sempatin nonton konser. Yang nonton santun banget, rapi, padahal yang nyanyi agak ngerock gitu. Terima kasih banyak Thomas and Sandra yang uda luangkan waktu bawa kami jalan seharian ke Top of Zurich. 



xoxoxoxoxoxoxoxoxoxo

0 Comments:

Post a Comment