Sunday, February 17, 2008

Butterfly park


Kuala Lumpur sebagai kota metropolitan menawarkan banyak pilihan untuk para wisatawan. Termasuk taman-taman yang cukup menarik untuk dikunjungi salah satunya Butterfly Park. 

Butterfly park berada dikawasan garden lake, untuk tiba disana kami menaiki taxi dari Melia Hotel tempat kami menginap. Tiba di kawasan hijau yang berbukit, suasana terasa berbeda dengan hectic nya Kuala Lumpur dibawah sana. 

Memasuki taman butterfly atau rama-rama kita akan disuguhi atmosfer layaknya di hutan tropis namun dengan net yg menjulang tinggi untuk menjaga butterly tetap berada di taman ini. Suasana terasa sejuk dan agak lembab. Atmosfer ini sengaja dibuat demikian dimaksudkan agar butterfly benar-benar merasa di habitat aslinya. 




Jalanan setapak dibuat dengan tambahan jembatan kecil dengan kolam koi dan sungai kecil juga gazebo untuk membiarkan pengunjung beristirahat sejenak sembari mengelilingi taman seluas 8000 m2 ini. Kupu-kupu beraneka bentuk dan warna terbang dengan indahnya, menggantung di dedaunan bahkan hinggap di kepala, bahu atau lengan kita, mereka datang dengan sendirinya.. 





Harap berhati-hati jika berjalan karna ada juga kupu-kupu yang hinggap di atas jalan yang agak berair. Selain kupu-kupu kita bisa juga melihat berbagai jenis serangga.





Selesai mengelilingi taman kita akan dibawa pada sebuah ruangan pameran dimana aneka jenis kupu-kupu dan serangga ditampilkan disini. Bagaimana proses kupu-kupu terbentuk dari sebuah ulat juga dijabarkan disini. 

Di akhir tour taman ini kita akan dibawa pada ruangan souvenirs. Aneka souvenirs bertema kupu-kupu dijual disini, salah satunya hiasan dinding, dimana kupu-kupu yang sudah diawetkan ditempel dalam bingkai kaca, terlihat sangat indah dan kami pun berhasil membeli sebuah hiasan dinding itu untuk dibawa pulang ke tanah air. 



xoxoxoxoxoxoxoxoxoxo

Wednesday, February 13, 2008