Saturday, May 17, 2008

Cantiknya Keukenhof

Tulip
Musim semi di Belanda rasanya tak lengkap jika tak mengunjungi satu tempat yang penuh dengan Tulip, salah satu taman terbesar di dunia, Garden of Europe.. dimana tulip dan berbagai jenis bunga lainnya ditanam disana. Yah, Keukenhoff! Inilah tempat yang wajib dikunjungi. 


Leiden Central


Rumah sepanjang perjalanan


Unik sekali rumah disana

Keukenhof berada di sebuah kota kecil di barat daya Amsterdam, Lisse namanya. Karna kami nginap di Denhaag maka untuk tiba di Keukenhof kami naik kereta dari Denhaag ke Leiden sekitar seperempat jam saja, selanjutnya dari Leiden naik bis ke Lisse lebih kurang 30menit. Sepanjang perjalanan bis sudah disuguhi pemandangan tulip yang luas memanjang. Sedikit sayang karna waktu itu sudah pertengahan Mei, tulip-tulip sudah banyak juga yang dipanen. 



Pagar Ayu Belanda

Keukenhof

Tiba di Keukenhof kami beli tiket masuk dan betapa surprisenya kami ternyata hari itu adalah hari terakhir festival keukenhof! Yap, Keukenhof dibuka setiap tahunnya mulai dari pertengahan Maret sampai pertengahan Mei. Di pintu masuk disambut oleh pagar ayu yang mengenakan kostum tradisional Belanda. Selanjutnya kami memasuki taman keukenhof dan mulai menelusuri taman itu dengan peta ditangan. Tamannya besar sekali, kalau tak mau tersesat pake lah peta, 32 Ha lhoo...

Taman Keukenhof


Tulip Land

Beautiful Tulip

Maksa banget posenya ^-^

Purple varians

love

tulip dengan varian bentuk dan warna

Love is Red


Sweetheart

tulip by the pool

darling

rasanya mau photo meluluu...

Warna-warni bunga tulip sudah memanjakan mata sejak pertama memasuki taman ini dan semakin kita masuk ke taman ini semakin manja-manja tak terkira mata ini dibuatnya. Tulip dimana-mana dengan tatanan yang begitu sempurna. Tak henti-hentinya mengabadikan apa yang tampak oleh mata. Ohhh tulip... Cantiknya engkau!! Banyak jenis tulip dengan varian warna yang bisa kita jumpai disini dan ternyata tak hanya tulip lho, ada juga beberapa jenis bunga lainnya seperti Lilly, Amarilis, Bougenville, harum semerbak. Di taman ini tentu saja kita tak akan melihat taman tulip yang luas memanjang seperti yang terlihat di perjalanan menuju taman ini, disini konsep penataan tamannya berbeda dari ladang-ladang tulip milik para petani. Tatanan taman bunga keukenhof ini sungguh buat kita takjub, banyak gaya taman yang disuguhi disini seperti japanese garden, british garden yang bisa jadi sumber inspirasi taman yang memukau. 

Lily in the garden


Lily


Happy for them




salah satu konsep taman



I love Amarillis!


Amarilis warna lainnya






Bougenville




Taman ini juga dilengkapi dengan danau dan kanal. Sepertinya kita bisa menyusuri taman ini dengan boat di kanal tapi kami memilih untuk berjalan santai saja. Tidak hanya bunga-bunga yang bisa kita nikmati disini, hutan-hutan kecil juga mereka sediakan disini dengan pepohonan rindang yang menghijau, mengubah sedikit gradasi dari kilauan mega warna ke satu warna. Duduk-duduk di pinggir kanal di bawah pepohonan juga satu hal yang sangat romantis dimana tidak begitu ramai orang di spot tersebut. Jalanan taman ini juga cantik bersih, dengan asimetris yang bervariasi. Di tiap persimpangan disediakan rambu-rambu ke kawasan mana kita akan pergi. Nama-nama kawasan di taman ini merupakan nama orang-orang dari kerajaan Belanda, ada Beatrix, Juliana, Wilhelmina, Willem Alexander dan lainnya. Rasanya aku bisa berlama-lama berada di taman ini. 

Green


Sooo... Peaceful


Beautiful garden




The sign




segar mata memandang


Amour

Di salah satu sudut taman kita bisa melihat bangunan berbentuk kincir angin yang merupakan jadi salah satu ikon negeri kincir angin ini. Di bangunan kincir angin yang terbuat dari kayu ini dijual berbagai souvenirs khas Belanda. Yang cukup unik menurutku Klompen yaitu sepatu tradisional belanda yang dibuat dari kayu dengan gambar yang berwarna warni.


unik



mini blue house


kincir angin salah satu ikon belanda





souvenirs shop-

jajan dulu

Tak terasa waktu sudah hampir sore dan kami harus meninggalkan taman cantik ini. Taman ini sangat berkesan, sungguh berkesan, tiap sudutnya cantik dan mempesona. Kalau ada rezeki, aku mau datang lagi ke Taman Keukenhof. 

waktunya pulang ke Denhaag 
Bersama ummi di kereta pulang ke Denhaag





XOXOXOXOXOXOXOOXOXO



0 Comments:

Post a Comment