Saturday, May 17, 2008

Kostum tradisional Belanda di Volendam



Dari Amsterdam kami melanjutkan perjalanan dengan bis menuju sebuah desa nelayan di utara Amsterdam, desa itu bernama Volendam. Desa ini tepat berada di tepi laut dan daratannya terbentuk dari hasil reklamasi pantai. 

Rumah-rumah disini unik sekali! Dengan design yang rada minimalis namun tetap menampilkan gaya arsitektur yang klasik. Rapi dan cantik cantik semua!! Rasanya pengen bangun rumah seperti itu.






Selanjutnya dengan cuaca yang sedikit gerimis kami berjalan menuju area pinggir pantai dimana terlihat banyak toko, cafe dan resto berjejer sepanjang jalan. Ternyata disinilah tempat untuk photo mengenakan pakaian tradisional Belanda seperti yang sering terlihat sebagai salah satu souvenirs orang-orang jika pulang dari negeri belanda. Banyak toko yang menawarkan jasa photo pakaian tradisional ini, di etalase mereka memajang beberapa photo sebagai testimoni dan terlihat banyak photo artis Indonesia yang terpajang disana. Setelah menemukan toko yang pas, kami pun bersiap mengenakan kostum tradisional belanda, harus antri karna banyak juga wisatawan yang hendak berphoto seperti kami. Tidak hanya untuk dewasa, mereka juga menyediakan kostum untuk anak-anak, gemes sekali liatnya! Cekrek cekrek cekrek dan kami pun selesai berphoto. Photo bisa langsung diambil hanya menunggu beberapa menit, kita bisa request ukuran yang kita mau, untuk copy file nya bisa diakses melalui web mereka dengan memasukkan kode yang mereka berikan. Begitu photo selesai lega juga rasanya karna aku sedikit bisa tampil bak seorang nyonya belanda.. wohahahaha.... 

















Selanjutnya kami minum di sebuah cafe dan seperti biasa si umi langsung ngajak ke toko souvenirs, baiklah sementara tuan-tuan ngopi kece di cafe, nyonya-nyonya shopping dulu. Shopping tanpa dimandori para tuan-tuan besar itu rasanya sesuatu, tenang dan damai. 















Gerimis hari itu masih bisa bawa kita berjalan santai menyusuri pinggiran laut desa ini melihat kapal-kapal nelayan. Jalan santai juga kami lanjutkan ke halte bus untuk segera kembali ke Amsterdam. Dan di halte bus kita bertemu beberapa nenek-nenek yang ramah sekali, mereka senyum dan ngajak photo bareng. Udara dingin seketika menjadi hangat! 
















xoxoxoxoxoxoxoxoxoxo

1 comment: