Monday, February 29, 2016

Magnet di ujung Iboih


Begitu ingat Iboih, nama yang muncul Yulia Bungalows. Posisinya yang berada di paling ujung iboih tidak membuat kami goyang untuk mencari penginapan lainnya meskipun membawa anak kecil, si anak terlihat begitu menikmati jalan menyusuri hutan-hutan kecil diantara penginapan-penginapan lainnya dengan bonus pemandangan ke laut.

Bungalows ini memiliki beberapa tipe kamar, ada tipe kamar dengan sharing bathroom, ada juga dengan private bathroom, AC dan air panas, tentunya dengan harga yang bervariasi. Kuncinya disini, Nego. Semakin lama menginap, semakin murah harganya. Booking lebih awal juga tidak diperlukan kalau datang di hari biasa. Kami ambil kamar dengan sharing bathroom.




Kondisi bungalow kurang terawat, banyak kayu yang dimakan rayap, aroma kelambu yang kurang sedap, kunci-kunci jendela banyak yang lepas. Tapi pemandangan yang kita dapat dari bungalow khususnya yang dipinggir laut, begitu mempesona! Sampai lupa dengan semua kekurangan bungalow ini.




Kebersihan kamar mandi kurang terjaga. Airnya asin, tak ada bedanya dengan air laut. Akses antar bungalow dan resto jelas terlihat, namun jika berjalan harus ekstra hati-hati karna jalan beton berlumut licin. Ada baiknya jika mereka hanya meletakkan batu-batu kerikil untuk jalanan.

Owner, manager dan staff baik dan ramah. Mereka ambil waktu untuk berbincang dengan para tamu lokal/asing. Restaurant yang tepat berada di pinggir laut membuat suasana makin asyik menyantap makanan/minuman, satu kekurangannya lambat di penyajian. Menu kurang bervariasi, enak, tapi harga relatif mahal.

Untuk aktivitas, snorkeling paling mantap disini. Spot-spot untuk snorkeling tepat berada di depan bungalow. Pemandangan ke samudra lepas, Pulau Rubiah dan Pulau Seulako bisa kita nikmati sepuasnya dari sini. Menyeberang ke Rubiah kurang dari 5menit dengan speed boat, kalau mau coba dengan kayak juga bisa.




Lumayan capek memang untuk bisa sampai ke penginapan ini, tapi suasana tenang dan pemandangan cantik yang kita dapat jauh lebih berharga. Kami nginap 7 malam disini, rencana hanya 5 malam, tapi magnet tempat ini begitu kuat untuk membuat kita tinggal lebih lama.



Note : review tentang hotel ini bisa juga kalian baca di Tripadvisor.

Sunday, February 28, 2016

Family Vacation 2016


Yihaaa... liburan juga!
Liburan ini adalah liburan kedua kami sejak memiliki anak. Liburan pertamanya dulu ke Prancis 2011 silam waktu Azan umur setahun. Sudah lama banget kan? Makanya kami butuh liburan ini, lama tak berlibur mumet juga kepala edak 😂

Nah, ceritanya liburan ini " A Very Long Engagement!" Kenapa..??!! Karna uda sejak beberapa tahun lalu berencana ambil liburan ke tempat ini tapi selalu aja ada halangan. Bahkan pernah tiket sudah issued tapi gagal pergi pas sehari sebelum berangkat karna banyak ikan gurami yang sakit si kolam. Oh iya, tempat ini merupakan salah satu tempat nostalgia kami.. cieee.. Dulu sebelum Azan lahir, sering banget kami kesini, hampir tiap bulan. Bagaimana tidak, kurang dari 1 jam uda nyampe di pulau ini dengan ongkos ferry 65rb waktu itu dari Banda Aceh. Voila, this is it.. Pulau Weh!




Kami berangkat 12 Februari 2016 dan kembali 19 Februari 2016 dengan Garuda Indonesia. Penerbangan langsung dari KNIA Medan ke Maimun Saleh Sabang hanya memakan waktu 1jam 20menit. Kami menginap di Yulia's Bungalow Iboih selama seminggu. Itinary nya 5 malam Iboih dan 2 malam Sumur Tiga. Tapi karna cuaca di Sumur Tiga kurang bersahabat, kami putuskan untuk tinggal di Iboih saja. Snorkeling, bermain pasir, bermain ombak, mengumpulkan pecahan karang dan berendam di laut menjadi rutinitas kami selama disana. Keliling pulau dengan sepeda motor juga menjadi satu kenangan yang sangat berharga. Intinya seminggu di Pulau weh sudah cukup bikin Azan mampu berucap "Azan mau tinggal di Pulau Weh." Hahaha... Dia suka sekali suasana laut. Selama disana kami juga ambil waktu khusus untuk mengunjungi keluarga yang ada di Sabang.






Begitu banyak cerita yang kami bawa dari Pulau Weh, semuanya akan kami ceritakan secara terperinci di blog ini dalam postingan selanjutnya. Stay Tuned !



xoxoxoxoxo