Monday, March 7, 2016

Freddies - Selalu Santai!



Duduk santai di cafe ini dengan keluarga atau teman-teman menjadi satu pilihan yg tak boleh diabaikan jika berkunjung ke Sabang. Hari itu kami keliling Pulau Weh seharian dengan sepeda motor dan ketika sore kami tepat berada di Sumur Tiga hingga memutuskan istirahat sejenak di Freddies untuk minum jus dan makan cemilan. 

Untuk tiba di Freddies kita harus memasuki gang kecil dari pinggir jalan raya, harus perhatikan dengan seksama sign nya karna kami juga hampir kelewatan, untuk parkiran ada di seberang jalan. Memasuki gang sempit dan diujung bertemu pemandangan yg cantik! Restaurant dan cafe ini terbuka untuk umum. 

Posisi cafe dan resto yg cukup tinggi dari pantai membuat pemandangan semakin luas ke laut biru, disuguhi jejeran pohon kelapa disepanjang pantai, suara deburan ombak dan hembusan angin menjadikan suasana semakin santai. Sore itu ombak cukup besar dan angin kencang, suasana santai yang agak sedikit gemuruh itu tetap fun karna ditemani fresh juices dan cemilan sore yang lezat. 

Dapur resto dan cafe ini selalu sibuk, pelayan sigap dan ramah. Cinnamon pancake nya menjadi favorit kami. Untuk harga makanan/minuman standard. Sore hari, semakin ramai tamu dari luar yg berdatangan ke cafe ini, kebanyakan dari mereka sepertinya orang-orang kantoran yang baru pulang kerja. Pokoknya, kalau ke Sabang, harus singgah ke Freddies!



xoxo,






Wednesday, March 2, 2016

Bunker Jepang

Setelah bermain sejenak di Pantai Anoi Itam kami melanjutkan perjalanan ke salah satu peninggalan sejarah yang masih berada di Anoi Itam ini juga yaitu Bunker Jepang. Posisi bunker ini berada di puncak tebing yang berada di pinggir laut Selat Malaka.

Pantai Anoi Itam

Setelah makan siang di pelabuhan Balohan, kami melanjutkan perjalanan ke Anoi Itam. Vegetasi bagian timur pulau ini berbeda dengan yang di bagian barat, relatif lebih kering. Untuk jalan, aku angkat topi melihat bagusnya jalanan yang ada di pulau ini. Bahkan sampai ke jalan-jalan kecil untuk naik ke ladang yang ada di perbukitan pun bagus jalannya. 

Tuesday, March 1, 2016

Gunung berapi Jaboi - Sisi lain Pulau Weh


 

Setelah istirahat sejenak di Pantai Pasir Putih, perjalanan kami lanjutkan ke Jaboi. Tujuan utama kami kesini adalah ke kawah gunung berapi Jaboi. Aku sendiri baru tau kalo di Pulau Weh ada gunung berapi, gunung berapi Jaboi namanya karna berada di gampong (desa) Jaboi. Masih aktif mengeluarkan bau belerang dan gas panas. Bau belerang yang sangat menyengat sudah tercium dari kejauhan sebelum kami tiba di pintu masuk kawah gunung berapi ini. Gunungnya tidak terlalu tinggi dan cukup landai untuk didaki, ada 4 kawah kecil disana, padang belerang cukup luas dan ada air yg menggelegak di beberapa kawah. Permukaan bebatuan juga ada yang mengeluarkan uap panas, jadi berhati-hatilah saat melangkah atau berhenti di suatu titik. Bisa dibayangkan bagaimana rasanya kalau kaki kalian tepat berada diatasnya.