Thursday, December 21, 2017

Keterampilan semester 1 sekolah - ROBOT


Ujian semester pertama diakhiri dengan tugas keterampilan. Ide buat robot keluar juga dari anak mudanya. Mulailah krasak krusuk cari ide sampai cari bahan, mulai dari gudang sampai ke kedai. Si ayah dengan senang hati keluarin material seperti gembok, kunci, sekrup, dll yang gak dipakai lagi. Sore itu setelah semua bahan dirasa cukup kami pun mulai menata robot. Dimulai dari mulai buat draft seperti apa robot yang akan kami buat, lanjut gunting menggunting, tempel menempel dan warna mewarnai. 



Azan sangat kooperatif dan punya "rasa" yang cukup kece! Azan bantu mulai dari pemilihan warna kertas untuk badan dan kepala robot, tata letak isi perut dan bentuk pose tangan/kaki robot juga Azan sendiri yang tentuin, tak ketinggalan proses akhir mewarnai semua dikerjakan oleh Azan dengan warna pilihannya sendiri. 



Terakhir bundanya bantu dengan tulisan nama dan kelas yang hurufnya hasil guntingan dari majalah bekas. Jam 8 malam robot kami selesai dan sekarang si robot sudah digantung di dinding sekolah.





xoxo,



0 Comments:

Post a Comment