Saturday, April 28, 2018

Ayo ke Bukit Lawang!


Bukit Lawang, berada di pintu masuk Taman Nasional Gunung Leuser, tepatnya di barat laut kota Medan ibukota Propinsi Sumatra Utara. Jaraknya kurang dari 90 km dari Medan, tapi jangan berharap bisa sampai dalam waktu katakanlah 1 jam, kalian butuh +/- 3 jam untuk tiba disini. Kenapa? Alasan masih sama dengan dulu, jalan yang jelek, selalu saja ada yang rusak. Bagus di sini, rusak di sana dan sebaliknya. Tapi hutan di sini masih cantik, percayalah! 

Saturday, April 21, 2018

Fenomena Mati Lampu

Photo Source : Pixabay

Hampir 10 tahun aku tinggal di Bukit Lawang dan sejak itulah hashtag mati lampu menjadi yang paling fenomenal di kampung kami dan sekarang rasanya aku (bahkan mungkin semua orang disini) uda mulai males untuk buat hashtag itu lagi, kami lelah la wee.. cukup lelah... cuman bisa naikin alis, naikin bahu dan geleng-geleng kepala. Oh iya hashtag itu cuman bahasa klise aja, makna sebenarnya merepet. 

Sunday, April 8, 2018

Cerita Gigi Susu dan Petite Souris



Anak-anak tumbuh dengan begitu cepat, tanpa kita sadari bajunya uda gak muat lagi, uda ke sekolah, makin tinggi, trus gigi susu nya satu persatu copot. Dan saat gigi susu pertama bergerak, inilah salah satu LITTLE BIG MOMENTS. Sebuah hal kecil namun merupakan momen besar.