Friday, March 19, 2021

Jam Cinderella

Photo by Freepik

Dalam cerita dikisahkan suatu hari digelarlah acara kerajaan bagi para gadis dengan tujuan mencari jodoh untuk sang pangeran. Namun sayang, Cinderella tak diizinkan ikut oleh ibu tirinya ke acara tersebut. Cinderella menangis meratapi nasibnya, lalu tiba-tiba datanglah seorang ibu peri, ibu peri tersebut menyulap Cinderella dengan gaun indah dan mewah bak seorang putri raja lengkap dengan kereta kuda untuk menghadiri acara kerajaan. Namun, ibu peri berpesan, kembalilah sebelum jam 12 malam. Karna segala magic yang ada padanya akan hilang tepat di jam 12 malam. 


Jam 12 malam inilah yang aku sebut sebagai Jam Cinderella. Cinderella harus pulang sebelum jam 12 malam. Segala kemeriahan pesta dan semua daya tariknya harus ia tinggalkan sebelum jam 12 malam.


Tampaknya jam Cinderella ini tak banyak yang tahu maknanya atau pura-pura tak tahu dan acuh dengan semua kehidupan sosial dan bermasyarakat? Hidup bukan hanya tentang kehedonan dan kepuasan diri kita saja, ada hal-hal yang tetap harus dijaga dalam hidup bertetangga, walau tak tertulis namun penting demi menjaga saling bertenggang rasa. Menyalurkan hobby tentu lah hal yang baik, namun sejatinya jangan sampai mengganggu apalagi merugikan orang lain. Memasang musik dengan kencang sambil berkaraoke sampai jam 12.30 malam, bukankah itu bisa mengganggu yang lainnya? Dimana pikiran dan perasaan kalian?



xoxo,